Powered By Blogger

Kamis, 22 November 2012

Perang 
manusia dan penderitaan



Perang adalah sebuah aksi fisik dan non fisik (dalam arti sempit, adalah kondisi permusuhan dengan menggunakan kekerasan) antara dua atau lebih kelompok manusia untuk melakukan dominasi di wilayah yang dipertentangkan. 

Perang secara purba di maknai sebagai pertikaian bersenjata. Di era modern, perang lebih mengarah pada superioritas teknologi dan industri. Hal ini tercermin dari doktrin angkatan perangnya seperti "Barang siapa menguasai ketinggian maka menguasai dunia". Hal ini menunjukkan bahwa penguasaan atas ketinggian harus dicapai oleh teknologi. Namun kata perang tidak lagi berperan sebagai kata kerja, namun sudah bergeser pada kata sifat. Yang memopulerkan hal ini adalah para jurnalis, sehingga lambat laun pergeseran ini mendapatkan posisinya, namun secara umum perang berarti "pertentangan".

Secara spesifik dan wilayah filosofis, perang merupakan turunan sifat dasar manusia yang tetap sampai sekarang memelihara dominasi dan persaingan sebagai sarana memperkuat eksistensi diri dengan cara menundukkan kehendak pihak yang dimusuhi . Dengan mulai secara psikologis dan fisik. Dengan melibatkan diri sendiri dan orang lain, baik secara kelompok atau bukan. Perang dapat mengakibatkan kesedihan dan kemiskinan yang berkepanjangan. sebagai contoh perang dunia yang mengakibatkan hilangnya nyawa beratus-ratus orang di Jepang dan tentu saja hal ini mengakibatkan kesedihan mendalam dalam diri masyarakat Jepang.



gadis cilik korban perang di irak


Dari penjelasan Perang diatas kita bisa menyimpulkan bahwa perang terjadi akibat keserakahan dan ketamakan manusia yang tiada habis nya, perbedaan ideologi, keinginan untuk memperluas wilayah kekuasaan, perbedaan kepentingan dan lain sebagainya.


perang yang terjadi perang  israel menyerang gaza kembali belum lama ini , lihatlah saudara-saudara kita yang tidak bisa sekolah, tidak bisa bermain dengan semestinya di umur-umur seperti mereka , mati dalam usia muda , manusia yang tidak terlibat perang akan mengalami penderitaan yang sangat kejam kehilangan tempat tinggal , anggota keluarga mati tertembak , kelaparan, gangguan kejiwaan ,mental , anak-anak hidup dalam ketakutan. 

Karena itu kita patut bersyukur karena perang tidak terjadi pada kita.



sumber foto : weheartit.com , http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/seorang-gadis-cilik-korban-perang-irak-_111015114712-481.jpg



Tidak ada komentar:

Posting Komentar